Saturday, 18 May 2024 | 04:45 PM

Serumpun Sebalai
01 March 2017,03:08 AM

BangkaNews- Tokoh Pemuda etnis Tionghoa Kota Pangkalpinang Deden, berharap kelenteng Fuk Tet Che bermanfaat bagi orang banyak . 

" Semoga kelenteng ini bermanfaat bagi orang banyak, terlebih kelenteng ini kami percayai sangat banyak maknanya terutama bagi etnis tionghua," ucap Denden, Senin (27/2). 

Dirinya juga mempercayai bahwa kelenteng tersebut sebagai penjaga kota Pangkalpinang, yang sekaligus yang menjaga perempatan simpang semabung yang mana di ketahui di simpang tersebut sangat jarang terjadinya kecelakaan. 

Dengan itu, dirinya berharap kelenteng ini kedepannya dapat di rawat dan dijaga oleh pihak pengurus kelenteng dan kerabatnya, terlebih bisa bermanfaat untuk seluruh umat khsusnya umat tionghoa di Pangkalpinang. 

" Akhirnya selama 1 tahun 7 bulan kelenteng ini bisa di bangun dengan rapi dengan desain yang sangat unik walaupun kecil, yang mana semua peralatan seperti dinding, pagar langsung di datangkan dati negeri Cina," tuturnya.

Deden selaku panita pembangunan ini juga mengatakan bahwa pembangunan kelenteng tersebut memakan dana kurang lebih 4Miliar Rupiah, terlebih membanggakan donatur dari pembangunan kelenteng tersebut mayoritas dari umat Islam dan masyarakat setempat. 

Sementara ketua panita, Johan Hasan mengakui bahwa dalam pembangunan kelenteng tersebut sebenarnya belum rampung seutuhnya dan masih banyak yang harus diselesaikan.

" Ini belum rampung seutuhnya, dan masih ada beberapa perbaikan dalam interior karena bahan bangunan nya kita datangkan langusng dari Cina," ungkapnya.

Dirinya berharap kelenteng tersebut menjaga Kota Pangkalpinang, serta umat menjadi tentram dan damai baik melayu maupun tionghoa.(Uci)

Komentar Anda