Saturday, 18 May 2024 | 06:55 PM

Bangka Tengah
28 August 2015,02:21 AM

BangkaNews - Puncak perayaan sembhayang rebut yang diadakan oleh kelenteng Sip Sam fun Pangkalan Baru Bangka Tengah, salah satu yang menarik perhatian yakni dengan melintasi bara api yang membara, menjadi hiburan tersendiri yang memacu adrenalin, Kamis (27/8) malam tadi.

Lintasan bara api yang disiapkan pihak penyelenggara, yakni satu truk kayu bakar yang dijadikan bara api, dipersembahkan untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi yang cukup memacu adrenalin tersebut.

Suasana magis mulai nampak saat Nyiampo yang dipercaya menjadi orang pinter (Thai Pak) di kalangan warga keturunan tionghoa Sip Sam Fun. Dengan mengucapkan mantra-mantra, terlihat jelas mulutnya yang sambil komat-kamit dengan sesekali menyemburkan air mantra ke lintasan api. lalu beberapa kali Thai Pak ini  melintasi lintasan bara api, yang membuat Pengunjung keheranan,karena setelah beberapa kali melintasi kaki Thai Pak ini sedikitpun tak terluka. Selanjutnya para pengunjung juga diperbolehkan untuk melintasi lintasan bara api tersebut.

Afwan salah satu warga yang ikut melintasi bara api mengatakan, dengan keyakinan dan hati yang bersih hati kita bersih melintas dibara api tidak akan menuai masalah, namun yang pastinya baginya cukup memacu adrenalin. (nyo/01)

Komentar Anda