Monday, 26 September 2022 | 12:32 AM

Bangka Tengah
23 August 2022,03:45 PM

BangkaNews.id -- Bangka Tengah setelah Beberapa Hari Tim Gabungan Berhasil Menemukan Ahak dalam keadaan meninggal dunia, (MD)pencarian hari ini akhirnya membuahkan hasil (23/08/22)

Setelah melakukan penyisiran dari pukul 07:00 WIB sampai jam 12:05 WIB korban ditemukan di pesisir hutan bakau dengan jarak 5 Nautical Mile arah barat laut dari lokasi kejadian, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah sakit umum bangka tengah. 

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR Gabungan yang melibatkan Basarnas, Polairud Polres Bangka Tengah, Ditpolairud polda babel, polsek bangka tengah, Babinkamtibnas bangka tengah, babinsa, BPBD bangka tengah, pramuka peduli, tagana, dan warga penyak serta keluarga secara resmi ditutup dan di akhiri Debreifing serta ucapan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat. 

sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang menerima info dari Hendra selaku teman korban pada tanggal 21 Agustus 2022 pukul 19.55 WIB, bahwa korban a.n Ahak hilang saat melihat orang mukat ikan di pantai pal 4 Kec. Koba Kab. Bangka Tengah.

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian  dan pertolongan kelas B Pangkalpinang melakukan koordinasi ke teman korban dan langsung mengerahkan 7 personil Rescuer ke lokasi kejadian.

I Made Oka Astawa, S.H., M.Si. mengungkapkan bahwa "Ahak diindikasikan hilang sewaktu melihat temannya mukat di pantai pal 4 kec. Koba kab. Bangka tengah. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu,21 Agustus 2022 kemarin pada pukul 15.00 WIB. Dengan koordinat 2°2122.09S 106°1624.45T, dari info yang kita dapatkan dari teman korban,  Ahak hendak pergi melihat temannya menjaring (mukat) ikan di pinggir pantai, sebelumnya korban masih berada di pinggir pantai berada di dekat mobil yang di tumpangi mereka.kemudian pukul 16.17 WIB kemarin  Hendra selaku teman korban hendak pulang,namun Ahak tidak terlihat di sekitaran pantai sehingga dilakukan pencarian oleh teman korban bersama warga setempat sampai pukul 18.19 WIB, dalam pencarian tersebut teman korban hanya menemukan sendal korban disekitar lokasi yakni di bibir pantai." Ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.(Tim)

Komentar Anda