Saturday, 27 April 2024 | 12:08 PM

Sepakbola
01 November 2022,06:23 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Yunan Helmi didampingi Plt. Kadis Parbudkepora Babel Hermawanita membuka secara resmi turnamen sepakbola U16 Babel Sport Game 2022 bertempat di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang (01/11/2022).

Turnamen tersebut di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke 22 tahun 2022 dan diikuti sebanyak 23 tim yang berasal dari SMK/SMA di 6 Kabupaten / Kota se Babel.

Yunan Helmi saat diwawancarai mengatakan    dilaksanakannya turnamen sepakbola U16 Babel Sport Game ini adalah guna meningkatkan lagi giat olahraga sepakbola di Babel.

"Sengaja kami pilih usia dini agar dapat mencari bibit muda atlet sepakbola di Babel sehingga ke depan sepakbola dapat berkembang pesat dan Babel bisa masuk ke divisi utama seperti dulu." ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kadis Parbudkepora Babel Hermawanita menjelaskan selain untuk menjaring bibit berbakat atlet sepakbola usia dini di Babel turnamen ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat Babel.

"Selain itu juga tujuannya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat Babel dalam berolahraga dan menjaring atlet potensial untuk dilakukan pembinaan dimasa yang akan datang yang tersusun dalam suatu program pembinaan yang terencana dan berkesinambungan." jelasnya.

Untuk pertandingan perdana Turnamen Sepakbola U16 Babel Sport Game 2022 pada hari ini yang di gelar di Stadion Depati Amir mempertemukan Tim SMA Negeri 1 Kelapa Kampit Beltim melawan SMK Negeri 1 Sungailiat Kabupaten Bangka. 

Pada pertandingan tersebut SMK Negeri 1 Sungailiat berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Kelapa Kampit dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut SMK Negeri 1 Sungailiat berhasil maju ke babak selanjutnya dan akan menghadapi pemenang antara tim SMK Negeri 2 Pangkalpinang melawan SMA Negeri 1 Namang.(rz)

Komentar Anda