Saturday, 27 April 2024 | 07:47 AM

Undang-Ganesha-Operation,-SMA-Negeri-3-Pangkalpinang-Sosialisasikan-SNBP
01 February 2023,03:18 PM

BangkaNews.id - SMA Negeri 3 Pangkalpinang mengadakan sosialisasi mengenai SNBP dengan mengundang Ganesha Operation (GO), Rabu (01/02/23).


Sosialisasi ini dilaksanakan Smaneta dalam rangka menyampaikan informasi penting terkait SNBP kepada siswa-siswi kelas 12 yang terpilih menjadi siswa-siswi eligible atau siswa yang dinyatakan layak dan memenuhi syarat untuk mengikuti SNBP. 


Smaneta mengundang Dra. Leni Triana dari Ganesha Operation yang sudah sering menghadapi berbagai tantangan sistem seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk menjadi narasumber. Sosialisasi berlangsung interaktif, siswa aktif bertanya untuk mengetahui lebih dalam menganai informasi SNBP. 


Siti Nabsiati S.Pd., Plt. Kepala SMA Negeri 3 Pangkalpinang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi siswa eligible sangat penting agar siswa lebih tetap dalam pemilihan program studi dan perguruan tinggi. 


“Harapan kami dengan adanya sosialisasi siswa yang masuk eligible tidak akan ada siswa  yang mengudurkan diri ketika sudah dinyatakan masuk di perguruan tinggi yang sudah dipilih sehingga tidak merugikan adik kelasnya. Kalau pun ada yang mengundurkan diri sejak awal bisa dikomunikasikan dan digantikan peringkat siswa yang peringkat yang di bawahnya,” papar Siti Nabsiati.


Sementara itu, siswa yang masuk kategori eligible ini sebanyak 40% dari jumlah siswa pada masing-masing jurusan.


"Sosialisasi ini sangatlah membantu siswa-siswa eligible terutama saya sendiri. Saya merasa sangat terbantu karena adanya informasi yang disampaikan pada sosialisasi ini, saya menjadi tahu hal-hal penting mengenai snbp. Selain masa terbantu terkait informasi mengenai SNBP, saya juga merasa termotivasi untuk fokus dalam menggapai cita-cita saya," ungkap Aisyah Aulia Azzahra Putri selaku peserta sosialisasi. (r/rz)


Komentar Anda