Saturday, 27 April 2024 | 02:12 AM

Pangkalpinang
03 February 2023,11:10 AM

BangkaNews.id - Siswa SMA Negeri 3 Pangkalpinang mengunjungi budidaya ikan lele untuk memperkaya pengetahuan dalam Projek Penguatan Profil Pancasila, Kamis (02/02/23).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan siswa mengenai budidaya lele setelah workshop di sekolah. Selain itu, kunjungan ini dilakukan untuk mempersiapkan para siswa untuk melakukan kegiatan kewirausahaan di bidang budidaya lele. 

Dengan adanya kunjungan ini siswa mendapat banyak ilmu mengenai cara budidaya ikan lele yg dijelaskan oleh narasumber yaitu Bapak Dian. Siswa dikenalkan dengan jenis-jenis benih ikan lele, bagaimana cara pengolahan air untuk dijadikan sebagai tambak, cara memberi pakan, dan masih banyak lagi penjelasan yg bermanfaat. Bukan hanya itu saja para siswa mengaku senang melakukan kunjungan dan mereka dapat melihat secara langsung bagaimana proses dalam budidaya ikan lele.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah sampai di UPR kita dan sudah melihat kondisi pembibitan hingga masuk segmen pembesaran. Banyak pertanyaan dari siswa. Antusias siswa Alhamdulillah bagus. Semoga ke depannya bisa dijadikan pelajaran dan ilmu yang didapat bisa berguna untuk masa depan. Terimakasih apresiasinya karena sudah mengunjungi tempat ini," tukas Dian, owner tambak ikan lele sekaligus narasumber kegiatan.

"Kegiatan ini memberi banyak manfaat serta ilmu untuk kami. Penjelasan dari Pak Dian sangat mudah dipahami. Setelah kegiatan ini saya harap saya dan teman teman saya dapat melakukan budidaya lele dengan baik," ujar Nadia Finta Aisyah, salah satu siswa yang ikut melakukan kunjungan.

Komentar Anda