Saturday, 27 April 2024 | 07:37 AM

Pangkalpinang
07 May 2023,07:26 AM

BangkaNews.id - SMA Negeri 3 Pangkalpinang meluluskan 313 siswa kelas XII Angkatan 31,Jumat (05/05/23).

Pengumuman kelulusan dilakukan secara online menggunakan website yang disiapkan sekolah. selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyiapkan website untuk pengumuman kelulusan siswa SMA di Babel. Sementara itu, wisuda serta perpisahan kelas XII dilakasanakan pada Sabtu (06/05/23) di ballroom hotel Bangka City.

Wisuda yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII, orang tua/wali siswa, pendidik dan tenaga kependidikan, serta tamu undangan. Turut hadir staff ahli gubernur provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rofiko. Kepala bidang SMA ,Hery Haryono. Pengawas sekolah, serta tamu undangan perwakilan kampus dan mitra SMA Negeri 3 Pangkalpinang lainnya.

Dalam sambutannya, staff ahli gubernur menyampaikan kisah hidupnya sebagai pelajaran untuk siswa SMA Negeri 3 Pangkalpinang yang akan menyelesaikan Pendidikan menengahnya. Selain itu, ia juga mengapresiasi guru yang telah mendidik siswanya dengan sepenuh hati.

“Bukan hal yang mudah mendidik anak-anak dengan berbagai karakter ini. oleh karena itu, sudah seharusnya kita menghargai para guru di sekolah,” ucapnya sebelum menutup sambutannya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Siti Nabsiati, S.Pd. juga menyampaikan pesan dalam dua sambutannya pada acara prosesi wisuda dan perpisahan.

“Tetap jaga nama baik almamater karena di manapun kalian berada, nama SMA Negeri 3 Pangkalpinang akan tetap melekat pada diri kalian,” pesan Siti Nabsiati.

Rangkaian acara wisuda ditutup dengan prosesi wisuda dengan mengalungkan Gordon kepada siswa kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikannya. Acara dilanjutkan dengan perpisahan kelas XII. Dalam acara ini, guru, TU, serta siswa menampilkan berbagai persembahan untuk memeriahkan acara.(r/rz)

Komentar Anda