Friday, 26 April 2024 | 11:11 PM

Molen-Dan-Istri-Ajak-Masyarakat-Cegah-Stunting-Dikotak-Pangkalpinang-
24 May 2023,08:42 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil Bersama dengan istri tercintanya Hadir dalam Acara Gerakan Cegah Stunting di Halaman puskesmas Girimaya kota Pangkalpinang (24/05/23)

Molen sapaan akrab walikota Pangkalpinang saya senang bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama adik-adik, bapak dan ibu semuanya dalam rangka gerakan cegah stunting, dan cegah stunting itu penting".

Molen menambahkan, nantinya akan ada orang-orang yang ahli di bidangnya untuk menjelaskan pencegahan stunting. Ia berharap mudah-mudahan melalui gerakan cegah stunting tingkat Kota Pangkalpinang, Kota beribu senyuman zero stunting.

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr. Mgs.Hakim Menyebut ada 600 peserta yang hadir terdiri dari pelajar SMP dan SMA, kader Posyandu, dan OPD-OPD terkait.

,"Selanjutnya kita ketahui bahwa di Kota Pangkalpinang ini tingkat stunting masih rendah dari nasional. Kita masih 12,2 persen sedangkan nasional 21 persen. Gerakan ini melalui lima kegiatan yaitu A adalah Aktif minum tablet tambah darah, B adalah Bumil teratur periksa kehamilan, C adalah Cukupi konsumsi protein hewani, D adalah Datang ke Posyandu setiap bulan, E adalah Eksklusif ASI 6 bulan".

Melalui puskesmas dan posyandu serta sekolah-sekolah, Hakim meminta untuk mensosialisasikan kegiatan lima ABCDE tersebut.

"Langkah-langkahnya kita sudah mengeluarkan SK wali kota yakni pencegah stunting tingkat Kota Pangkalpinang, dengan diketuai pak Sekda, Wakil Ketua II Dinas P3AKB, dan Wakil Ketua II Dinas Kesehatan,"ungkapnya (La)

Komentar Anda