Saturday, 18 May 2024 | 05:08 PM

Pangkalpinang
25 July 2016,09:37 AM

BangkaNews- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan Training Of Trainer pemberdayaan penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan angkatan pertama.

Dalam giat tersebut BNN Kota Pangkalpinang  dengan  mengusung tema Bangkitkan Kepedulian Untuk Menciptakan Lingkungan Sekolah Sehat Tanpa Narkoba. 

Kegiatan yang bertempat di Hotel Jati Wisata Kota Pangkalpinang ini di ikuti sekitar 33 orang siswa siswi perwakilan dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) negeri yang ada di Kota Pangkalpinang.

Dari kegiatan ini, kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ichlas Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan bagi pelajar tentang penyalahgunaan narkoba, sehingga para pelajar dapat mengerti dan mengetahui tentang bahayanya penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya.

"Kami berharap dengan di laksanakannya kegiatan ini para siswa dapat membagikan ilmu yang di dapat dari kegiatan sosialisasi tersebut, kepada teman-teman yang ada di lingkungan sekolah sehingga penyebaran narkoba yang menyasarkan targetnya ke lingkungan sekolah dapat di antisipasi," ujar Ichlas, Sabtu (23/7).

dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secar bertahap, dan akan merambah keseluruh sekolah negri dan swara yang ada Di Pangkalpinang.

"Hari ini kami laksanakan kepada pelajar SMA, SMK dan MA negeri dan senin nanti kami akan selenggarkan bagi pelajar sekolah Swasta, kemudian setelah itu baru kami akan adakan sosialisai bagi pelajar SLTP,"ungkap nya  (Uci) 

Komentar Anda