Monday, 13 May 2024 | 10:47 PM

Bangka Tengah
27 July 2016,10:02 PM

BangkaNews - Nota pemeriksaan pekerja PT Bangka Bumi Lestari (BBL) Desa Romadhon Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sampai berita ini diturunkan belum juga diumumkan, padahal seharusnya telah dijadwalkan pengumumannya tanggal 25 Juli 2016. 

"Belum bisa diumumkan karena data pekerja  bidang scurity, bengkel dan kantor belum diserahkan perusahaan ke pihak kami. Jadi, tidak bisa melakukan pemeriksaan," ujar Roy Hendrawan, Pengawas Tenaga Kerja, Dinsosnakertrans Bateng, Rabu (27/07). 

Kendati hanya bidang pemberondol yang bisa diperiksa sebanyak 150-an orang katanya, nota pemeriksaan tetap diumumkan hanya bagian pemberondol saja. 

"Rencananya besok pagi (kamis-red) nota pemeriksaan tenaga pemberondol akan diserahkan ke pihak perusahaan," ucapnya. 

Sementara itu, Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertrans, Etty Hartati menambahkan 
jika perusahaan tidak juga menyerahkan data dokumen pekerja scurity, bengkel, dan kantor, maka pihaknya akan melalui langkah lain. 

"Kita pun belum tahu, kemarin sore kita tunggu, rupanya belum juga. Ake lah kita tunggu sampai besok. Bila tidak juga, maka kelak kita komunikasi dulu dengan pimpinan terkait masalah ini. Kemudian berkomunikasi dengan DPD SPSI Babel, untuk sementara jawaban dari mereka yang sudah diperiksa bakal diumumkan yakni bagian pemberondol saja," tambahnya. (wni/05). 

Komentar Anda