Sunday, 19 May 2024 | 02:47 AM

Bangka Tengah
16 December 2016,09:04 PM

BangkaNews - Anggaran untuk pembangunan lintasan atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- V disiapkan Rp17 miliar di Stadion Pemkab Bangka Tengah. 

"Anggaran untuk pembangunan lintasan atletik yang berstandar internasional disiapkan anggaran Rp17 miliar untuk digunakan dalam ajang Porprov," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, M Yusuf di Koba belum lama ini. 

Disebutkannya, lintasan atletik tersebut merupakan bagian dari persiapan Porprov oleh Bateng sebagai tuan rumah. 

"Pengerjaannya akan dimulai tahun 2017 dan ditargetkan pembangunannya selesai menjelang helatan olahraga tingkat provinsi nanti," ucapnya. 

Ia menyampaikan, tak hanya lintasan atletik yang dibangun, namun sejumlah sarana olahraga lainnya juga dibangun secara bertahap menjelang Porprov 2018 di antaranya kolam renang, panjat tebing dan sarana olahraga lainnya.

"Intinya pembangunan sarana dan prasarana olahraga itu sebagai bentuk persiapan Bangka Tengah sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi tingkat provinsi itu. Untuk tahap ini sedang dibongkar lapangan bola secara total sembari menunggu pekerjaan penanaman rumput," tukasnya. (wni/05). 

Komentar Anda