Friday, 17 May 2024 | 01:15 PM

Bangka Tengah
16 December 2016,09:17 PM

BangkaNews - Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar inovasi bertajuk Goes To Masjid dalam pengawasan Pilgub 2017. 

Program ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat di Bangka Tengah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Acara sosialisasi Panwas Goes To Masjid digelar di Gedung Diklat Pemda Bateng, Jumat (16/12) melibatkan sekitar 50-an pengurus masjid dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bateng. 

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Yufendi, Kasat Pol PP Bangka Tengah Zulpadli Zairozi serta tim pemenangan pasangan calon nomor urut 4.

"Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan brosur pengaduan dimana di dalam brosur tersebut terdapat nomor kontak yang bisa dihubungi di setiap kecamatan ataupun kabupaten apabila terjadi dugaan pelanggaran di lingkungan masing-masing," ujar Ketua Panwas Kabupaten Bateng Yudi Purwanto dalam kegiatan tersebut. 

Melalui terobosan ini diharapkan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pilgub Babel 2017 bagi yang menggunakan hak pilih dan deteksi dugaan pelanggaran dapat diketahui dengan cepat.  

"Out put dari kegiatan ini para pengurus masjid inilah yang kita harapkan dapat menjadi penyambung lidah kami kepada masyarakat," tuturnya. 

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Yufendi menambahkan kepada para pemuka agama dapat menyampaikan pesan-pesan moral penting kepada masyarakat pada pesta demokrasi yang akan berlangsung tanggal 15 Februari 2017 mendatang.  

"Peran tokoh agama itu sangat penting. Mudah-mudahan melalui kegiatan sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan kondusifitas keamanan daerah kita," tambahnya. (wni/05). 

Komentar Anda