Thursday, 18 July 2019 | 12:22 AM

Politik & Hukum
16 March 2019,01:20 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya mengapresiasi kinerja pers di Negeri Serumpun Sebalai yang selama ini turut serta mendukung Pemerintah baik Pusat maupun daerah dalam membangun Bangka Belitung.

Eko Wijaya mengatakan keberadaan insan pers sangat penting dan berperan dalam menyebarkan seluruh informasi kepada masyarakat serta menunjang keberlangsungan program Pemerintah.

"Selama ini, lebih dari 18 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbentuk, media telah memainkan perannya. Provinsi ini tidak mungkin terbentuk tanpa dorongan pers. Kami sangat menghormati pers,"ujarnya. 

Eko pun mengajak insan pers terus berjuang dan berkarya untuk membangun Propinsi Bangka Belitung dengan terus menyebarkan informasi penting dan membangun masyarakat serta menolak berita-berita hoax dan ujaran kebencian. 

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini pun yakin, insan pers di Babel cukup dewasa." Kawan-kawan media di Bangka Belitung lebih banyak menyebarkan informasi penting dan membangun demi kemajuan Bangka Belitung. Inilah pers yang sesungguhnya,"jelasnya. 

Memang diakuinya, kritikan harus ada, namun kritikan yang membangun itu bagus untuk kemajuan Bangka Belitung.

Lanjut Eko, peran pers di era milenial, kemajuan teknologi informasi sangat penting untuk kemajuan dan pembangunan di Bangka Belitung. Karena itu, pers harus diberikan tempat dalam pembangunan dan perlindungan atas kinerja.

"Tegas pers harus tetap menjadi fungsi kontrol sosial dan pengawasan pemerintah serta penyambung informasi kepada masyarakat. Peran pers sangat penting. Pers juga harus mendapat tempat yang baik dalam menjalankan tugasnya apalagi di era keterbukaan informasi publik ini. Sekali lagi kami memuji peran pers di Babel,"ucap Eko.

( red/rilis )

Komentar Anda