Tuesday, 25 June 2019 | 10:56 AM

Serumpun Sebalai
21 March 2019,06:32 AM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi yang ke 55 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-73 Tahun 2019, Ibu-ibu Dharma Pertiwi Babel dan Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya melaksanakan Gerakan Nasional memilih sampah menjadi emas di kota Pangkalpinang, Rabu ( 20/03 ).

Gerakan ini diikuti oleh 200 orang  gabungan dari Ibu-ibu Persit, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Babel sekaligus Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny Dadang Arif Abdurahman.

Kegiatan diawali dari Markas Kodim 0413/Bangka berjalan menuju Pasar Kampung Asam, sambil berjalan para Ibu-ibu mengumpulkan sampah baik organik maupun non organik yang dilaluinya serta mengumpulkan  sampah yang ada di Pasar Kampung Asam.

Selanjutnya sampah organik dan sampah plastik dipisahkan, sampah plastik dan sejenisnya dibawa ke Bank Sampah Papin yang berada di Bukit Intan, sementara sampah organik dibawa ke tempat pengolahan sampah menjadi pupuk/kompos yang berlokasi di Parit Enam Pangkalpinang.

Ny Dadang Arif Abdurahman dalam kegiatan tersebut mengatakan tujuan diadakannya acara ini untuk menjalin silaturahmi sesama anggota organisasi dan sebagai bentuk kepedulian para Ibu-ibu terhadap lingkungan sekitar dengan mengambil hikmah dan manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan.

Mengenai gerakan memilih sampah menjadi salah satu sasaran dalam kegiatan  HUT Dharma Pertiwi dan Persit,  Ibu Ketua menyampaikan bahwa sampah menjadi perhatian bangsa dan masyarakat saat ini. Selain menjadi perhatian, sampah manfaatnya sangat banyak  bisa diolah dan digunakan  ke berbagai macam kebutuhan keluarga maupun kebutuhan lainnya. 

" Saya mengajak kita semua beserta masyarakat agar jangan membuang sampah begitu saja karena sampah tersebut manfaatnya sangat berguna bila diolah dengan baik. Sampah juga menjadi perhatian kita bersama " ungkapnya.

Usai acara gerakan memilih sampah menjadi emas dilanjutkan dengan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi dan Persit KCK yang diadakan di Aula Kodim 0413/Bangka di Jalan Solihin GP Pangkalpinang. 

( red/rilis penrem 045 GAYA )

Komentar Anda