Friday, 19 July 2019 | 05:17 AM

Trending News
23 June 2019,11:03 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2019 tingkat junior dan senior di Bangka Belitung (Babel) yang memperebutkan Piala Presiden RI, Sabtu (22/6/2019) resmi dibuka oleh Ketua Wushu Indonesia, Erlangga Hartanto lewat tabuh genderang yang dibunyikan bersama Gubernur Erzaldi Rosman

Opening Ceremony berlangsung meriah di GOR Sihabuddin Pangkalpinang dihadiri istri Gubernur Babel Melati Erzaldi, jajaran anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, perwakilan Komite Olahraga Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Babel Ricky Kurniawan serta para atlet dan official team.

Dalam sambutannya, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengucapkan selamat datang untuk seluruh kontingen berikut jajaran pengurus provinsi Wushu se-Indonesia. "Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan untuk Babel menjadi tuan rumah Kerjunas Wushu 2019 yang nantinya menjadi tolak ukur masing-masing kontingen," ungkapnya.

Ketua Pengprov Wushu Babel Ricky Kurniawan menjelaskan bahwa kejurnas ini merupakan kali kedua terselenggara di Bumi Serumpun Sebalai yang dulu digelar pada tahun 2016. Dan tahun ini, Babel kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan sekaligus menjadi ajang Babak Kualifikasi PON ke XX Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

Ricky menambahkan, total peserta Kejurnas Wushu 2019 ini lebih banyak dari tahun 2016. Dari 27 provinsi yang mengirimkan atletnya untuk kategori kejurnas senior, dimana 16 provinsi mengirimkan atlet senior untuk nomor Taolu dan 26 Provinsi mengirimkan atlet senior untuk nomor Sanda.

"Tahun ini jumlah atlet yang lebih banyak dari yang sebelumnya yakni sebanyak 715 atlet terdiri dari 66 atlet senior putra,  47 atlet seniot putri, 136 altet junior putra dan 56 atlet junior putri," terangnya. Ricky juga mengucapkan rasa terima kasih atas diselenggarakan kejurnas Wushu di Babel yang berlangsung selama sampai 27 Juni 2019.(qiu)

Komentar Anda