Thursday, 09 May 2024 | 01:11 AM

Belitung
05 July 2019,11:51 AM

BangkaNews.id -- Tanjungpandan Kodim 0414/Belitung Sejumlah personil dari Kodim 0414/Belitung membantu warga membersihkan reruntuhan bangunan di Rt 01 Rw 01 jln Tanjung Kelayang desa Keciput Kecamatan Sijuk, Jumat akibat Angin Puting Beliung (5/07/2019).

Belasan dari personil dari anggota Koramil 01/Tanjungpandan ini dikerahkan guna membantu kesulitan warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung pada hari Kamis sekitar pukul 16.30 wib kemarin, angin puting beliung bergerak dari arah selatan mengarah ke Barat kemuadian kembali ke selatan sehingga merusak atap bangunan rumah warga setempat (Jumat 5/07/2019).

Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Inf Trijoyo seijin Dandim Letkol Inf Indra Padang menjelaskan, "bantuan ini diharapkan mampu meringankan rumah warga yang jadi korban bencana alam angin puting beliung di desa Keciput Rt 01 Rw 01 jln Tanjung Kelayang"

"Dengan tenaga para anggota Koramil 01/Tanjungpandan ini kami berharap bisa meringankan beban warga untuk membersihkan puing-puing reruntuhan atap rumah mereka," jelasnya.

"Kedepannya untuk memperbaiki pun jika Desa Keciput membutuhkan, TNI AD dalam hal ini Koramil 01/Tanjungpandan siap membantu tandasnya".

Seperti yang diberitakan kemarin korban yang terkena angin puting beliung terdpat 5 Unit rumah di Desa Keciput Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung mengalami kerusakan bagian atap yang sangat berat akibat terjangan angin puting beliung,

Setidaknya, akibat dari terjangan angin puting beliung itu, kurang lebih sebanyak 8 unit rumah mengalami kerusakan di bagian atap dan warga juga mengucapkan syukur "Alhamdulillah tidak ada yang luka adapun rumah warga tersebut"
 
Sahari 58 th pekerjaan Nelayan Sunita 42 th pekerjaan serabutan 4 jiwa Sunardi 47 th pekerjaan Nelayan 5 jiwa Suhardi 47 th pekerjaan buruh harian lepas 5. Agus Santoso 31 th pekejaan tukang buat perahu 6. Hajemah 60 th Ibu rumah tangga Janda 7. Hasim 50 th pekertaan Petani8. Matyati 50 th pekerjaan Buruh harian

Hingga saat ini, personel TNI-AD di jajaran Koramil 01/ Tanjungpandan telah disiagakan di beberapa titik lokasi terjadinya angin puting beliung, untuk membantu warga yang terkena dampak angin puting beliung.

Rencana bantuan berupa seng dan kayu gulung serta Seng Perabung baru akan di dukung siang ini oleh BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) Kabupaten Belitung 

"Kami siaga penuh jika memang tenaga kami dibutuhkan," untuk nembantu pemasangan seng maupung pemasangan kayu gulung" tandasnya.( Tri /red )

Komentar Anda