Tuesday, 22 October 2019 | 11:48 PM

Belitung
10 July 2019,10:27 PM

BangkaNews.id -- Tanjungpandan Sertu Turyono Babinsa Batu Itam Kec Sijuk Kab Belitung anggota dari Koramil 414-01/Tanjungpandan Kodim 0414/Belitung memiliki kepekaan sosial kepada warganya yang kurang mampu.     
                
Sang prajurit kewilayahan ini melaksanakan anjangsana kerumah warga di Desa binaannya yang mengalami kekurangan ekonomi ini butuh kepedulian kita semua dan menjadi tugas serta tanggungjawab bersama.                   

Kegiatan sosial ini rutin di lakukan sebagai bentuk rasa peduli dan mengerti kesusahan warganya oleh Pak Babinsa.( Rabu 10/07/2019)

Babinsa Batu Itam pagi tadi memberikan tali asih berupa sembako yang terdiri dari Beras dan Indomie kepada Ibu Sunarsih yang berusia 56 tahun Warga RT 10 RW 3 Desa Batu Itam Kec Sijuk Kab Belitung.

Sertu Turyono seijin Danramil 01/Tjpandan Mayor Inf Trijoyo menyampaikan " Ibu yang mempunyai 5 orang anak ini tempat tinggalnya di rumah yang sangat sederhana dan sekarang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Kami merasa prihatin dengan keadaan beliau, semoga bantuan yang sederhana ini dapat membantu kesulitan dari Ibu Sunarsih." ungkapnya.

Menjadi seorang Babinsa akan terasa lebih ringan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya apabila senantiasa mengerti dan peduli dengan warganya, sehingga apabila terjadi sesuatu yang akan mengganggu kondusifitas dan keamanan di wilayah Desa binaan maka akan cepat mendapatkan informasi dan laporan kejadian dari warga".

Babinsa dengan masyarakat desa itu bagaikan ikan dengan air tidak bisa dipisahkan karena saling mendukung dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa" jelas sang Babinsa.( red/tim )

Komentar Anda