Saturday, 11 May 2024 | 10:25 AM

Bangka Barat
02 August 2019,06:21 AM

BangkaNews.id -- Polsek Jebus Evakuasi Korban Tengelam Di Kolong Eks Tambang Timah Di Kampung Bukit Maya Dusun Suntai Pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019 Sekira pukul 11.30 Wib bertempat di kolong eks tambang timah di Kampung Bukit Maya Dsn. Suntai Desa. Air Gantang Kec. Parit Tiga Kab. Bangka Barat telah terjadi Peristiwa Meninggalnya warga karena lalainya saat sedang mandi.

Korban A/n Muhamad Dedi Hariyanto umur 17 Tahun alamat km 5 Simpang Lima Palembang Sumsel

Sekira pukul 11.30 Wib saksi yang melihat Sudara Rido hendak mandi didalam kolong bersama saksi Sudara Hadial dan saksi Sudara Nicolas tiba - tiba korban datang hendak mandi namun korban terpeleset dan tengelam para saksi berusaha menolong korban namun korban tidak bisa diselamatkana karena kolong tersebut penuh dengan lumpur.

Sekira pukul 12.30 Wib Saksi Sudara. Rahmad mendapat kabar bahwa ada orang yang tengelam didalam kolam saksi bersama dengan teman - teman korban, Langsung turun kedalam kolam dan mencari korban, Korban ditemukan berjarak 20 M dari daratan dengan posisi telentang didalam lumpur.

Pukul 14.00 Wib saksi Sudara Rahmad bersama dengan teman - teman korban, Melakukan pertolongan dengan cara menekan dada dan megangkat korban namun korban tidak dapat diselamatkan.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, SIK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si membenarkan Peristiwa Tersebut dan Kemungkinan peristiwa orang tenggelam di Kolong eks Timah tersebut tidak terulang lagi, dan warga agar mengawasi anak - anaknya dikarenakan keadaan kolong yang licin dan cukup dalam.

" Kami menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati saat ingin mandi di kolong eks Timah, mengingat kolong tersebut licin dan cukup dalam " himbau Kapolsek ( red )

Komentar Anda