Saturday, 07 December 2019 | 03:53 AM

DPRD-Babel-Siapkan-Stel-Jas-Dan-Seragam-Anggota-Dewan-Terpilih--
07 August 2019,10:36 PM

DPRD Babel Siapkan Stel Jas dan Seragam Anggota Dewan Periode 2019-2020


BangkaNews.id -- PANGKALPINANG - Satu per satu wajah politisi silih berganti memasuki ruangan Sekretaris DPRD Bangka Belitung (Babel) Syaifuddin, Rabu (7/8/2019).

Di ruangan tersebut, para politisi ini ternyata sedang melakukan pengukuran untuk jas dan seragam untuk dikenakan pada pelantikan yang berlangsung di pertengahan September mendatang.

Wajah tak asing politisi itu terpantau awak media di antaranya Ust Dede Purnama dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Efredi Effendi dari Partai Golkar dan juga srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rina Tarol.

Ketiganya merupakan caleg terpilih dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kesekretariat DPRD Babel memang mulai kebut persiapan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024.

Terpisah dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Babel Syaifuddin menjelaskan, jika seragam anggota dewan yang baru ini memang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 mengenai pakaian dinas. "Biar seragam, penjahitnya juga kita pilih penjahit yang menurut kita sudah memenuhi standar," jelasnya.

Untuk anggaran, dikatakan Syaifuddin, nilai untuk satu setel jas dan seragam dewan tersebut ditaksir mencapai kurang lebih Rp2,6 juta. "Sebenarnya ada dua jenis seragam yang dibuat, namun satu dulu untuk mengejar pelantikan nanti," ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk pembuatan seragam tersebut dibagi menjadi dua periode. Seragam pertama di periode awal hingga pertengahan, dan seragam selanjutnya untuk periode pertengahan hingga periode akhir masa jabatan.

Selain itu juga, rencananya dewan juga akan dibuatkan baju adat yang dipersiapkan untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Babel pada November mendatang. Bahkan para wakil rakyat tersebut menurut Syaifuddin dibekali dengan pin yang berbahan emas 24 karat yang nantinya akan disematkan di dada sebelah kiri para anggota dewan yang dianggarkan sebesar Rp4,4 juta untuk satu pin.(qiu)

Komentar Anda