Wednesday, 21 August 2019 | 06:22 PM

BPBD-Provinsi-KepBabel-Kumpul-Bareng-350--Bikers-
10 August 2019,12:01 PM

BPBD KUMPUL BARENG KOMUNITAS RODA DUA




BangkaNews.id -- Pangkalpinang Bertempat di ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat 09 Agusuts 2019, jam 20.00 wib, diadakan pertemuan yang diberi nama kumpul bareng dari berbagai komunitas kendaraan roda dua se- Bangka,"yang diperkirakan dihadiri lebih kurang 350 orang. 

Acara kumpul bareng tersebut merupakan persiapan dalam rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tingkat Nasional Tahun 2019 Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Aswind,dan Ketua Komunitas Babel Peduli yang juga Kepala Stasiun TVRI Bangka Belitung Sriwidayat.

Mikron Antariksa dalam pembukaannya mengatakan, bahwa berkumpulnya para komunitas roda dua tersebut adalah dalam rangka mencari kesepakatan bersama tehnis penyambutan para biker dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.  
 
Diingatkannya, bahwa para klub-klub motor yang tergabung dalam komunitas roda dua di Pulau Bangka ini agar menempatkan diri mereka sebagai tuan rumah, bukan sebagai tamu sehingga pada bulan Oktober nanti, dapat melayani para bikers dari luar Pulau Bangka Belitung.

Pemerintah Prov Kep Babel akan mendukung kegiatan temu bikers pada tanggal 12 Oktober 2019 dengan memfasilitasi mereka kedalam bentuk kegiatan Jambore Komunitas.

Bentuk dukungan tersebut antara lain penyediaan tenda untuk bermalam, penyediaan 10 ekor kambing sebagai lauk pauk selama kegiatan Jambore Komunitas, pengawalan para bikers dari Tanjung Api-Api Palembang hingga ke Pulau Bangka serta penyediaan jalur khusus di tiap SPBU bagi para bikers.

Sementara Ketua Babel Peduli, Sriwidayat memberikan penjelasan, bahwa sudah seyogyanya para anggota-anggota klub roda dua di Pulau Bangka Belitung dapat menyambut kehadiran para tamu-tamu biker dari luar Bangka Belitung dengan hangat, termasuk memberikan konsumsi selama mereka berada di Bangka Belitung. 

Karena berkumpulnya para biker merupakan salah satu hobi turing, yang pelaksanaannya didukung oleh Pemprop Kep Bangka Belitung bertepatan dengan pelaksanaan bulan PRB.

Para peserta yang hadir antusias mengikuti acara tersebut.Pada sesi Tanya jawab, banyak para perserta yang mengajukan pertanyaan, antara lain menanyakan apakah ada dukungan bahan bakar dari panitia, apakah disediakan perawatan kendaraan bila mengalami kerusakan, apakah peserta ditanggung konsumsi selama kegiatan.

Hadir klub-klub sepeda motor yang tergabung dalam komunitas kendaraan roda dua pada acara kumpul bareng ( La )

Komentar Anda