Friday, 22 November 2019 | 12:25 PM

Politik & Hukum
17 October 2019,09:23 PM

BangkaNews.id -- Polsek Bukit Intan Berhasil Tangkap Buron selama tujuh bulan pelaku pembunuhan dengan korban Ngiap Muk Men alias Amen berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Bukit Intan. Pelaku diamankan di Cimanggis Kota Depok pada Rabu (16/10/19) malam. 

Diketahui sebelumnya, pelaku Yolan Saputra (19) tega melakukan penusukan terhadap korban Ngiap Muk Men Als Amen (61) terjadi pada bulan Maret 2019 lalu. 

Kapolsek Bukit Intan, AKP M Adi Putra mengungkapkan, kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 23 maret 2019 di lokasi Jalan Nilam Kelurahan Bacang Kacamatan Bukit Intan. 

"Pada saat itu kita lakukan olah TKP dari saksi maupun petunjuk lainnya sehingga tim kami menemukan dugaan keras atas pelaku dan dilakukan pengejaran," kata Kapolsek Bukit saat ditemui di Bandara Depati Amir Kamis (17/10/19) saat membawa pelaku. 

Lanjut dikatakannya, kemudian pelaku dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal Polsek Bukit Intan." Setelah dilakukan pengejaran ternyata pelaku sudah melarikan diri ke luar Pulau Bangka," jelasnya

Tidak hanya sampai disitu saja menurut Adi, Tim Opsnal Polsek Bukit Intan terus mencari informasi dengan berbagai cara untuk mengetahui keberadaan pelaku. 

"Kita mendapat informasi bahwa pelaku berada di Cimanggis Depok dirumah salah satu keluarga angkatnya. Kita bekerjasama dengan Polsek Cimanggis untuk melakukan penangkapan.Kita pancing hingga pelaku keluar dari persembunyian kurang lebih tiga hari" ungkapnya

Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku tim mengalami kesulitan dikarenakan pelaku temperamen tinggi dan sempat melakukan perlawanan.

"Saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan.Kita lakukan tindak tegas dengan cara melumpuhkan pelaku," ujarnya

Adi menambahkan, menurut kesaksian pelaku dikarenakan sakit hati terhadap korban.

"Pelaku sakit hati hingga emosi dikarenakan pengaruh minuman keras dan lepas kontrol hingga tega membunuh korban yang diketahui bernama Amen warga Kelurahan Bacang," tutupnya ( la )

Komentar Anda