Wednesday, 11 December 2019 | 12:14 PM

Trending News
24 November 2019,10:22 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang BPBD Bangka Belitung (Babel) dan Basarnas gelar latihan bersama dalam penanggulangan bencana, yang bertempat di Balitong Resort Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan bertemakan semangat kerjasama dalam mendukung komitmen Basarnas dan BPBD Babel menuju sinergitas dalam penanggulangan bencana di Provinsi Bangka Belitung, diikuti 100 orang perwakilan yang tergabung dalam komunitas Babel Peduli. 

Dalam sambutannya Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diwakili Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa menyampaikan akhir - akhir ini bangsa Indonesia, khususnya Babel sedang diuji dengan banyaknya kejadian bencana diberbagai wilayah. Hal ini dilihat dari terjadinya bencana dari waktu ke waktu yang semakin meningkat intensitasnya, besaran maupun dampaknya. 

Dijelaskannya juga, Indonesia memiliki kondisi geografis, geologis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana, baik yang disebabkan faktor alam, non alam, maupun faktor manusia,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda