Friday, 07 August 2020 | 11:40 AM

Serumpun Sebalai
12 February 2020,03:30 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang - Sebanyak sembilan orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai PNS di lingkungan Pemprov Babel, oleh Gubernur Erzaldi Rosman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini dilangsungkan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Air Itam Pangkalpinang, Rabu, 12 Februari 2020, dihadiri dan disaksikan Pj Sekda Yulizar Adnan, serta Kepala BKPSDMD Babel Sahirman.

Delapan dari sembilan orang tersebut merupakan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang telah mengabdi di Dishub Babel. Sedangkan seorang lainnya merupakan formasi umum Analis Pelabuhan dari ITS Surabaya.

Selain 9 CPNS Dishub Babel, sebanyak 248 orang CPNS lainnya juga dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai PNS. Mereka merupakan CPNS dengan formasi tahun 2018.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi mengharapkan PNS yang baru dilantik agar menjalankan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Dengan dilantik dan diambil sumpah janji hari ini, artinya kalian sudah menjadin PNS 100 persen. Laksanakan tugas dengan baik dan ikuti semua aturan," pinta Erzaldi.

Gubernur menambahkan, di era teknologi dan pertumbuhan ekonomi yang begitu cepat maka dibutuhkan kemampuan SDM PNS yang lebih baik. Salah satunya melalui upaya pengembangan kapasitas diri.

Selain kemampuan menyesuaikan diri dengan kemajuan, sebut gubernur, para PNS dituntut tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi mampu bekerja sebagai sebuah tim yang baik dan profesional.

"Saya dan Anda semua tidak mungkin bekerja sendiri, tapi harus dibantu oleh tim. Maka harus pandai menempatkan diri dalam kerjasama tim tersebut," ujarnya.

Gubernur Erzaldi mengingatkan mereka untuk memanfaatkan teknologi internet secara bijak, terutama dalam interaksi di media sosial.

"Karena apapun yang Saudara-Saudara lakukan di internet, akan memiliki rekam jejak digital yang sangat mudah untuk diketahui," sebut Gubernur Erzaldi.

Di akhir arahannya, gubernur minta agar mereka berpola hidup sederhana, dengan tidak menggadaikan SK PNS demi memperoleh pinjaman uang dari perbankan.(IM/R2)

Komentar Anda