Wednesday, 27 May 2020 | 09:23 PM

Dua-Pelaku-Usaha-Tidak-Taat-Aturan-Diamankan-Tim-Gabungan-Gugus-Tugas-Pencegarah-Covid-19
30 March 2020,08:41 AM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Tim Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Pangkalpinang terus melakukan giat patroli dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Pangkalpinang, Minggu (29/03/20) malam. 

Sasaran kali ini tidak laen adalah melakukan pengecekan jam operasional terutama bagi pengusaha rumah makan, cafe maupun restaurant untuk tutup sementara pada pukul 20:00 wib. 

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang dalam hal ini menyampaikan, pada giat ini tampaknya kesadaran masyarakat sudah banyak yang mematuhi dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Namun, menurutnya masih ada sebagian pelaku usaha yang masih membandel dan tetap buka diatas pukul 20:00 Wib. "Ini yang masih tidak mematuhi aturan langsung kita amankan ke Polres Pangkalpinang," katanya. 

Untuk malam ini sebutnya ada dua orang pemilik usaha yang langsung diamankan ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaan."Dua orang itu pemilik rumah makan pecel lele dan pemilik warung kopi," ungkapnya. 

Kedua orang tersebut menurutnya akan dilakukan pemeriksaan terlebih dulu yang pastinya mereka sudah tidak memperdulikan arahan ataupun imbauan dari petugas. 

"Bisa-bisa mereka terkena Undang-Undang Karantina atau dikenakan Pasal 212 dan 214. Kita lihat saja proses selanjutnya," sebutnya.

Lanjut dikatakannya, dalam penindakan ini pihak kepolisian tidak lain hanya ingin memberikan efek jera kepada semua pemilik tempat usaha  yang tidak taat aturan. 

"Sebelumnya kita sudah memberikan surat edaran maupun imbauan kepada semua pelaku usaha untuk tutup sementara pada pukul 20:00 wib," ujarnya. 

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dimohon kepada semuanya lebih baik didalam rumah apalagi pada malam hari. 

"Ini khususnya kepada pemilik usaha. Apapun itu, jika sudah waktunya yang telah ditentukan alangkah bagusnya ditutup. Ini untuk pencegahan penyebaran virus Corona diwilayah kita," imbuhnya. (R2/Red)

Komentar Anda