Tuesday, 02 June 2020 | 06:03 PM

Maulan-Aklil-:-Pasca-Penebangan-Pohon-Tanpa-Prosedur-Pihak-PLN-UP3-Bangka-Selain-Meminta-Maaf,-Belum-Ada-kesepakatan-dan-Skema-Lanjutan-
12 May 2020,07:23 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Pasca penebangan pohon yang dilakukan oleh pihak PLN UP3 Bangka yang dilakukan tanpa prosedur dan tanpa kaidah estitika yang jelas. Pemkot Pangkalpinang saat ini masih menuggu itikad baik dari PLN UP3 Bangka. 

Menurut Molen, pada pertemuan Pemkot bersama Tim PLN Wilayah Babel hari ini belum menemui adanya kesepakatan dan skema kelanjutan yang disampaikan oleh PLN. 

"Kami kira mereka hadir disini selain meminta permintaan maaf mereka akan menawarkan ganti rugi sebagaimana mestinya dan ternyata mereka hanya mengucap itu," kata Molen.

Mengingat belum adanya kesepakatan dalam hal ini menurut Molen, sebenarnya pihak Pemkot sendiri mau memaafkan permasalahan ini dan ternyata hingga saat ini pihak PLN masih terus melakukan penebangan pohon tidak sesuai dengan standar pekerjaan.

Dan jika pihak PLN memperlakukan Pangkalpinang seperti ini saya yakin pihak-pihak pemkab yang lain akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang.

"Ini membuktikan pihak PLN tidak menghargai Pemkot Pangkalpinang," sebutnya.

Dalam permasalahan ini lanjut Molen, Pemkot  akan segera bentuk tim penertiban dengan menyusun Perwako dan Ini dilakukan sebagai dasar.Jika mereka masih melakukan penebangan tidak sesuai dengan kesepakatan akan ditertibkan.

"Yang paling penting terutama untuk pihak ketiga harus menyepakati kesepakatan itu," ucapnya. 

Kemudian kata Molen untuk kedepan pihaknya akan memperketat perizinan terutama ada persyaratan yang harus disiapkan seperti menyediakan alat Crean serta APD keselamatan kerja.

"Untuk Perkim dalam memberikan rekomendasi nanti akan lebih mempertegas.Disini kita bukan mempersulit," tuturnya.

Dan sejauh ini diakuinya, Pemkot Pangkalpinang masih menunggu itikad baik dari pihak PLN namun jika tidak ada apa boleh buat dan akan kita lakukan sesuai aturan yang ada. 

"Kolaborasi adalah solusi.Intinya kami masih menunggu itikad baik pihak PLN," ungkapnya ( La )

Komentar Anda