Monday, 06 May 2024 | 09:06 PM

Bangka Tengah
28 June 2015,01:20 PM

BANGKA NEWS - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dan Kades Kurau Timur mengapresiasi bantuan dari HIPMI Peduli Provinsi Kep. Babel kepada masyarakat Kurau Timur.


"Berkat mereka (HIPMI Peduli Provinsi Babel-red) bantuan diberikan," ujar Ketua HNSI Bateng, Redi Wijaya diamini Kades Kurau Timur, Kosim usai penyerahan 150 paket sembako di Balai Desa Kurau Timur, Minggu (28/6)

Dikatakannya, bantuan itu direkomendasi ke Desa Kurau Timur karena HNSI mendengar jeritan hati para nelayan yang kegaduhan soal terpuruknya ekonomi.

"Bantuan ini bisa diberikan setelah mendengar teriakan-teriakan hati nelayan kurau yang gaduh soal ekonomi yang buruk," tutur putra kurau tersebut sembari menangis menahan nasib yang dialami warga. 

Sementara itu, Kades Kurau Timur, Kosim menambahkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan.

"Memang, hasil tangkap nelayan sejak dua bulan terakhir tidak menguntungkan," ujar Kosim usai penyerahan bantuan.

Dikatakannya, anjloknya ekonomi para nelayan kurau karena dipengaruhi faktor alam dan ekonomi, sehingga berpengaruh pada hasil tangkap nelayan.

"Ya beginilah kondisi warga, mungkin saat ini merupakan kondisi yang buruk karena hasil laut tak menguntungkan," tukasnya. (wni/05).

Komentar Anda