Friday, 17 May 2024 | 03:44 PM

Paskibraka-Bangka-Induk-Jalani-Karantina
16 August 2015,12:05 PM

BangkaNews - Para calon Paskibraka Kabupaten Bangka dilatih oleh para pelatih baik itu dari Polres Bangka, TNI dan Purna Paskibraka Indonesia  Kabupaten Bangka,telah mendapatkan hasil seleksi yang ketat untuk persiapan HUT -RI ke 70 tahun.  

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bangka Ridwan, A.Md kepada Redaksi BangkaNews.Com,pada Sabtu (15/8) sore menyatakan bahwa penilaian seleksi Purna Paskibraka Indonesia harus memiliki fisik yang baik,tinggi badan yang proporsional dan cekatan serta percaya diri.

"Kriteria yang bisa menjadi dipasukan inti,  pelatih nya dari TNI,Polri dan pelatih pendamping dari Purna Paskibraka Indonesia
Kriteria untuk pasukan intinya fisik yang baik,tinggi badan yang proporsional dan cekatan serta confident baik pasukan 8 dan pasukan 17,"terang Ridwan.

Ridwan juga menekankan Purna Paskibraka Indonesia yang telah terseleksi ini,agar meningkatkan lagi  latihan fisik PBB dan pengakurasian formasi pengibaran bendera.Dalam pelaksanaannya nanti di Kabupaten Bangka,akan dipusatkan di lapangan Bina Satria,Sungailiat pada Senin (17/8) dimulai pukul 07.00 WIB.

Menurut Ridwan sebanyak 30 siswa telah dinyatakan lulus seleksi PPI Kabupaten Bangka.  Asti Puspita Sari,utusan SMAN 1 Pemali,didaulat sebagai pembawa baki sang saka "Merah Putih" pada upacara pengibaran bendera.Sedangkan Kinanti Syafira utusan SMAN 1 Pemali sebagai pembawa baki pada saat upacara penurunan.

Sementara itu,pasukan pengerek bendera adalah Ahmad Firdaus,Gian Jou Mehitabel,dan Muhammad Rifqi Pahlevi,yang ketiganya adalah utusan dari SMAN 1 Pemali. Pasulan yang terpilih ini,semuanya mejalani proses karantina."Pasukan Paskibraka dikarantina dengan baik,tujuannya agar kesehatan dan fisiknya terpantau untuk acara inti nanti dalam memperingati HUT RI ke 70,"ungkap Ridwan.

Ridwan juga menambahkan,setelah upacara penaikan dan penurunan bendera "Merah Putih", secara otomatis Paskibraka ini sudah menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI)." Secara struktural organisasi mereka bisa bergabung di PPI tergantung kesibukan dan mau tidaknya mereka bergabung di organisasi PPI, tetapi secara legal Sudah Purna Paskibraka  seperti yang sudah kita berikan baju Purna Paskibraka Indonesia  serta di usulkan kartu anggota PPI,"pungkasnya.(nyo/01).

Komentar Anda