Friday, 26 April 2024 | 12:37 PM

Pangkalpinang
05 July 2016,10:46 AM

BangkaNews- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat dan menyantuni ratusan anak yatim di Kantor DPW PKB Babel, Jumat (1/07).

Ketua DPW PKB Babel, M Tanwin menjelaskan, agenda menyantuni anak yatim oleh PKB di laksanakan setiap tahunnya. Bahkan ini sudah menjadi program DPP PKB  untuk dilaksanakan di setiap wilayah.

"Kegiatan ini sudah kita lakukan setiap tahun, bahkan DPP mengharapkan kit bisa melaksanakan kegiatana Yatiman ini setiap bulan, apabila memiliki kemampuan. Kalau saya pribadi sudah saya lakukan sebelum saya jadi anggota dewan," ujar Anggota Komisi IV DPRD Babel ini.

Tanwin berharap dengan adanya santunan ini bisa meringankan dan membantu anak-anak yatim untuk merayakan Haro Raya Idul Fitri. Menurutnya anak yatim yang mendapat santunan tersebut tidak semuanya berasal dari panti asuhan.

" Mereka ini ada yang dari Yayasan Al.Muhajirin Selindung Batu, ada dari Batu Belubang, Sungaiselan, Air Mesu dan Kurau serta ada yang dari Koba," terangnya.

Menurut Tanwin, anak yatim piatu yang tidak tinggal di panti asuhan seharusnya mendapat perhatian lebih, karena anak- anak yatim yang ada di panti asuhan lebih terjamin dan ada yang mengkoordinir.

" Sebenarnya anak yatim yang ada di luar yayasan harus mendapat perhayian lebih, karena mereka ini tidak ada yang mengkoordinir, beda dengan anak-anak yatim yang ada di panti asuhan," kata Tanwin.

Tanwin mengharapkan, kepada masyarakat Babel dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri untuk bersabar dengan kondisi perekonomian yang menurun saat ini. Untuk itu kata dia, bagi masyarakat yang mampu agar dapat berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

" Kita harap masyarakat lebih bersabar dengan kondisi ekonomi saat ini, kita juga berharap bagi pengusaha dan masyarakat yang mampu untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu," harapnya. (rha)

Komentar Anda