Friday, 26 April 2024 | 10:22 AM

Bangka
13 October 2016,07:29 AM

BangkaNews - Pantai Parai Beach Resort n Spa Sungailiat dijadikan tempat kegiatan Wonderful Sail 2 Indonesia 2016 yang berlangsung pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2016. 

Menurut Kadisbudpar Bangka, Teddy Sudarsono dalam jumpa pers nya tadi siang di ruang Ball Room Parai Beach Resort n Spa Sungailiat mengatakan,sejak tanggal 21 Juli 2016, kurang lebih 36 kapal layar dari beberapa negara mengikuti Rally layar dengan mengitari kurang lebih 18 Destination yang salah satunya pulau Bangka.

"Jadi mereka akan tiba di pantai Parai ini pada tanggal 18 sampai 22 oktober 2016 yang diikuti oleh 36 kapal layar dari beberapa negara,"ujarnya.

Dia menambahkan, pantai Parai tenggiri dijadikan sebagai kegiatan Wonderful Sail 2 Indonesia karena pantai Parai sebagai tempat destinasi yang saat ini sudah diketahui salahsatu titik koordinatnya dari seluruh komunitas kapal layar.

"Jadi sangat memungkinkan menjadi tujuan untuk kunjungan wisman tahun tahun berikutnya dan diharapkan juga meningkatkan kedatangan tamu asing ke pulau bangka,"katanya. 

Sementara itu, Andi dari pihak pantai Parai Beach Resort n Spa mengatakan, pada kegiatan nanti, para Wonderfull Sail 2 Indonesia akan disambut dengan tarian tradisional khas bangka serta diajak mengelilingi tempat wisata yang ada di pulau Bangka.

"Wonderfull Sail 2 Indonesia 2016 ini salah satu program promosi dari Kementrian Pariwisata yang saat ini sudah berjalan di daerah lain. Saat ini pemkab bangka dan pemerintah provinsi melalui dinas terkait mendukung penuh kegiatan ini,"katanya.

Melalui kegiatan ini, selaku pelaku pariwisata, pihaknya berharap dengan adanya Wonderfull Sail 2 Indonesia 2016 dapat meningkatkan atau mempromosikan wisata pulau bangka dan belitung sebagai salah satu tempat destinasi wisata Bahari di Indonesia secara Internasional.

Pada kesempatan tersebut, koordinator kegiatan Wonderfull Sail 2 Indonesia, Raymon juga berharap kegiatan tersebut dapat mendobrak pariwisata yang ada di kabupaten Bangka.

Sementara, Sekda Bangka, Feri Insani menambahkan, Pemkab Bangka dalam hal ini mendukung penuh kegiatan Wonderfull Sail 2 Indonesia di Parai Beach Resort n Spa.

"Pemkab Bangka hanya memfasilitasi kegiatan ini dengan harapan apa yang sedang kami galakan menjadi sektor unggulan dikemudian hari,"katanya.

Hal senada dikatakan Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi. Pada kesempatan itu, ia mengatakan, mengembangkan dunia pariwisata itu tidak bisa dilakukan dengan sendiri sendiri. 

"Intinya, mari kita bergandeng tangan sehingga pulau ini nantinya menjadi salah satu pulau unggulan dalam sektor pariwisata,"harapnya (Lio).

Komentar Anda