Monday, 26 September 2022 | 12:00 AM

Trending News
08 September 2022,12:39 PM

BangkaNews.id -- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Babel berhasil sukseskan peresmian Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di SMK Negeri 2 Pangkalpinang, Rabu (07/09).

Kegiatan tersebut menjadi ajang vokasi PT AHM yang berhasil mengimplementasikan Program "Link & Match" Dunia Pendidikan dan Dunia Industri.

Bersama itu juga kehadiran Tempat Uji Kopetensi ini menjadi komitmen PT AHM untuk meningkatkan mutu pembelajaran kejuruan serta turut berkontribusi aktif dalam dunia pendidikan di Indonesia dengan menjadikan SMK Negeri 2 Pangkalpinang sebagai sekolah pertama yang memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Bangka Belitung.

SHEP Officer PT Astra Honda Motor Indonesia, Ardian Aryanto mengatakan peresmian Tempat Uji Kompetensi yang dilakukan ini sebagai wujud dalam menyelaraskan sistem pendidikan nasional dan menyesuaikan sistem program dari pemerintah tentang sekolah kejuruan untuk menciptakan link atau jejaring kepada para pelajar agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan di dunia industri dan dunia kerja.

"Realisasi ini kami wujudkan dalam pengembangan kurikulum untuk SMK Negeri 2 Pangkalpinang, dalam upaya meningkatkan SMK binaan dan sudah memenuhi standar kriteria," ungkap Ardian

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kacabdin Pembinaan SMK serta Kepala Dinas Tenaga Kerja yang bisa menjadi pembina secara berkelanjutan untuk mendukung siswa, baik yang ingin bekerja, belajar, dan melanjutkan wirausaha," harapnya.

Penyerahan donasi diberikan langsung kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pangkalpinang dan Kepala Bidang Pembinaan SMK oleh PT Astra Honda Motor Bapak Ardian Aryanto dan General Manager Honda Babel (red)

Komentar Anda