Sunday, 19 May 2024 | 06:50 AM

Belitung
09 March 2016,11:13 AM

BangkaNews--Belum genap pukul 5 pagi, ribuan wisatawan asing dan lokal mulai memadati Pantai Tanjung Kelayang, Belitung. Fenomena alam yang langka terjadi, Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) cukup menjadi magnet bagi para wisatawan.

Pantai Tanjung Kelayang Belitung yang memiliki durasi totalitas terlama, yaitu 2 menit 10 detik, pada Rabu (9/3) menjadi daya tarik bagi para pelancong   yang datang ke bumi laskar pelangi. Beragam kegiatan mulai dari pelaksanakan shalat gerhana di bibir Pantai Tanjung Kelayang, berbagai atraksi budaya  disiapkan untuk menghibur wisatawan yang memadati salah satu tempat tujuan wisata, yang menjadi salah satu lokasi kegiatan yang juga dihadiri Gubernur Babel Rustam Effendi.

Santi misalnya, dirinya sengaja datang dari Jakarta ke Pantai Tanjung Kelayang, untuk menyaksikan secara langsung fenomena GMT.

"Saya bersama keluarga datang ke Belitung, untuk menyaksikan secara langsung GMT. Selain itu juga sekalian berwisata," katanya. 

Santi juga mengatakan,  dirinya cukup senang datang berkunjung ke Belitung. 

"Untuk datang ke Belitung, memang persiapan sudah dari jauh- jauh hari. Tetapi cukup terbayar dengan pantai yang cukup indah dan masyarakatnya yang ramah," tambahnya.

Pantai Tanjung Kelayang yang menjadi tujuan wisata fenomena GMT, juga membuka stand galeri UMKM hasil kerajinan masyarakat asli Belitung.(nyo)

Komentar Anda