Monday, 06 May 2024 | 03:03 PM

Serumpun Sebalai
09 March 2016,11:22 AM

BangkaNews- Antusias, warga Tua Tunu Indah berduyun menuju masjid,  mulai dari kaum adam dan kaum hawa, anak kecil maupun tua untuk melakukan shalat sunnah Gerhana Matahari di masjid raya Tua Tunu, jalan kampung melayu kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang, Rabu (9/3).

"Ini salah satu wujud untuk mensyukuri nikmat, mengagungkan serta menyakini kekuasaan Allah SWT. Karena yakin Allah bisa mengatur dunia sedemikian rupa, tertata rapi dan teratur. Dengan kekuasaan Nya matahari yang begitu besar dapat di tutup oleh bulan yang jauh lebih kecil ukuran nya dengan matahari, disini kita melihat bahwa kita  semua makhluk Allah tidak ada apa-apanya,"ungkap Tahmi, ketua masjid Raya Tua Tunu, Kamis (9/3)

Dikatakan Tahmi, dengan kejadian ini sebaiknya kita lebih mendekatkan diri dengan melakukan shalat, takbir, perbanyak istighfar dan sedekah, serta berdoa niscaya kita akan mendapatkan nikmat yang luar biasa.

"Dengan kejadian yang langka ini, sebaiknya kita semua lebih banyak merenung dengan apa yang terjadi ini merupakan kuasa dari Allah SWT, dan jangan mudah percaya terhadap mitos-mitos terdahulu, dan sebenarnya ini merupakan suatu kejadian untuk memperingati kita,"tandasnya  (Uci)

Komentar Anda