Saturday, 04 May 2024 | 10:07 AM

Pangkalpinang
06 August 2016,07:38 AM

BangkaNews---- Perwakannya kecil,tapi siapa sangka Andre alias Aan (20) Warga Gelumbang,Muara Enim,Sumatera Selatan menjadi sosok sentral dalam merencanakan aksi kejahatan yang dilakukan 6 Kawanannya.

Kepada BANGKANews.com, Aan menceritakan awal dirinya terjun ke dunia kejahatan. "Saya sudah melakukan kejahatan sebelumnya di Palembang saya bongkar kaca Mobil dan saya langsung lari ke Bangka," jelasnya.

Dilanjutkannya pada tahun 2013 Aan melanjutkan pertualangan kejahatanny di Kota Pangkalpinang.

"TIdak tahu lagi kak(Wartawan) sejak tahun 2013 aku sudah gawe cak itu,sempat berhenti tapi lanjut lagi." Tuturnya.

"Tahun baru kemaren aku curi Motor, di depan Jaguar sudah itu aku balek(Pulang) ke Dusun."ujar pemuda bertato dan berkerja di Pabrik Tahu kawasan Bukit Tani ini.

Dari pengakuan 5 tersangka lainnya diketahui otak dari kejahatan ini adalah Aan."Dia (Aan) yang mengajak saja melakukan ini"jelas tersangka lainnya Risianto,Jumat (5/8)

Masih dilanjutkan Aan bahwa kelompoknya selalu bergantian dalam melakukan kejahatan jalanan ini.

"Dalam satu minggu saya tidak sendirian melakukan ini,biasanya kami gantian,kadang berasil kadang tidak kak (Wartawan),"  ujar Aan yang mengaku hasil dari kejahatan di jual ke kampung halamannya.

Diberitakan sebelumnya Kawanan Bandit jalanan yang berjumlah 6 Orang berhasil di bekuk Buru Sergap Polsek Taman Sari,yang dipimpin oleh Bripka Andi Lesmana,Jumat pukul 00.00 Wib.

Terpisah Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo mengharapkan peran aktiv Masyarakat bila menjadi Korban atau melihat suatu tindak kejahatan.

"Kontribusi Masyarakat  untuk melaporkan setiap kejahatan sangat diperlukan,sebagai pemetaan daerah -daerah rawan dan memudahkan Polisi melakukan pencarian pelaku,jadi jangan takut untuk melapor."kata Heru.(UNT)


Komentar Anda