Sunday, 19 May 2024 | 02:37 AM

Politik & Hukum
26 September 2016,12:08 AM

BangkaNews - Pemerhati hukum dan kemasyarakatan asal  Bangka Belitung Hermansyah  menilai, bahwa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani - H. Sukirman (BERIMAN) adalah  pasangan yang paling layak.

Hermansyah mengatakan,  pasangan BERIMAN  layak  untuk memimpin Bangka Belitung dengan alasan mereka memiliki chemistry yang kuat sehingga mampu  menjalankan roda pemerintahan secara efektif,  profesional, dan proporsonial. 

" Sangat berbahaya bagi jalannya roda pemerintahan jika antara Gubernur dan Wakil Gubernur tidak ada chemistry. Tidak ada chemistry sangat potensial menciptakan friksi," kata Hermansyah dalam rilisnya yang dikirim via redaksi BANGKANews.com, tadi malam  (25/9/2016).

Hidayat Arsani sebagai Wagub petahana dan pengusaha sukses adalah  sosok yang memiliki leadership dan kemampuan manajerial yang sangat baik. Begitu juga  dengan  H. Sukirman. Mantan  Anggota DPRD dan Mantan Wakil Bupati Bangka Barat ini adalah sosok yang low profil dan egaliter, yang merakyat dan dekat dengan rakyat, tapi tetap tegas.  Oleh sebab itu-lah  Cagub dan Cawagub yang diusung Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional ini dapat saling sinergi dan saling mendukung antara satu dengan yang lain. 

" Dengan mengamati  latar belakang pasangan Hidayat Arsani dan H. Sukirman,  tidak-lah berlebihan jika dikatakan mereka adalah pasangan yang  paling layak memimpin Bangka Belitung.  Hidayat Arsani adalah sosok pemimpin, politisi, dan pengusaha Bangka Belitung yang sukses. Sedangkan, H. Sukirman adalah  Mantan  Anggota DPRD dan Mantan Wakil Bupati Bangka Barat ini adalah sosok yang low profil dan egaliter, yang merakyat dan dekat dengan rakyat, tapi tetap tegas," kata Hermansyah melanjutkan.
 
" Perlu dicatat  bahwa Hidayat Arsani sebagai pengusaha telah memiliki karya nyata antara lain menggerakkan geliat ekonomi melalui usahanya dan membuka peluang kerja yang luas di perusahaannya bagi masyarakat di Bangka Belitung. Ini nilai plus dan bisa jadi tidak dimiliki oleh calon lain. Hidayat Arsani telah dan terus memberi bukti konkrit dan bukan janji. Saya menilainya tidak sebatas jasa tapi wujud  komitmen beliau  yang tinggi untuk membangun Bangka Belitung," tambah Hermansyah.   

Secara konseptual, untuk menjadi Kepala Daerah tentu dibutuhkan beberapa kriteria antara lain memiliki integritas, memiliki komitmen tinggi untuk membangun daerah,  memiliki kapabilitas, konsisten, amanah, tegas, dan ikhlas.

" Saya melihat Hidayat Arsani dan H. Sukirman ini adalah sosok yang memenuhi kriteria untuk memimpin Bangka Belitung. Beliau berdua itu berintegritas, komitmennya tinggi untuk membangun Bangka Belitung, memiliki kapabilitas, amanah, konsisten,  tegas, ikhlas dan bertanggungjawab. Semoga Bangka Belitung makin maju dan sejahtera bersama BERIMAN," tandasnya (rell/01)

Komentar Anda