Sunday, 28 April 2024 | 09:56 PM

Serumpun Sebalai
28 February 2024,04:52 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Marsal Denny mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT Ke- 52 Basarnas Tahun 2024 Tempat Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (28/02/2024)


Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 52 Basarnas Tahun 2024 bertindak selaku Inspektur Upacara PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si. dan Komandan Upacara Supriyandi Perwira Komunikasi Basarnas Babel dan tema ulang tahun kali ini " Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa”.


Dalam sambutan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si. menyampaikan Tanggal 28 Februari merupakan hari yang istimewa bagi kita semua, keluarga besar basarnas pada khususnya dan insan sar di seluruh indonesia pada umumnya. 


Karena pada tanggal itu,  basarnas yang identik dengan korps baju orange ini lahir. hingga saat ini, setelah setengah abad lebih, basarnas sebagai lembaga pemerintah konsisten menunjukkan eksistensinya menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan atau search and rescue. 


Basarnas genap berusia 52 tahun dalam perjalanannya, basarnas telah mengalami berbagai peristiwa suka dan duka, dinamika yang terjadi selama itu menjadi dasar untuk memperkokoh fondasi basarnas dalam mengampu tugas dan tanggung jawabnya, yaitu mencari, menolong, menyelamatkan, dan mengevakuasi korban pada saat terjadi keadaan darurat.


Tema ulang tahun kali ini adalah “quick action, satu jiwa satu rasa”.Tema tersebut merepresentasikan kecepatan kita dalam memberikan pelayanan sar kepada masyarakat selama ini. Semakin cepat, maka semakin besar kemungkinan kita menyelamatkan korban. 


Kita harus memberikan pelayanan sar yang optimal kepada masyarakat, dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun yang membutuhkan. Kita bekerja profesional dengan berbasis kompetensi cepat, tepat, dan terukur. Ingat, pekerjaan sar memiliki resiko tinggi karena itu, safety first dan zero accident menjadi hal krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas. 


Reputasi Basarnas selama ini sangat membanggakan, basarnas begitu dicintai masyarakat dan reputasi itu harus kita jaga, kita pertahankan dengan Etos Kerja Secara Komprehensif. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,Sekretaris Daerah Kep. Babel, Wakapolda Kep. Babel, Kasiops Kasrem 045/Gaya, Asisten Intelijen Kajati Kep. Babel, Dandenpom ll/5 Bangka, Dandenpomal Lanal Babel, Danyonif 147/KGJ, Danlanud Kep. Babel, Kepala BIN Babel, Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Kep. Babel, Hakim Ad Hoc tipikor Pengadilan Tinggi Babel, Sekretaris PTA Kep. Babel, Kasatpol PP Kep. Babel dan hadirin lainnnya.( Penrem 045/Garuda Jaya/red )

Komentar Anda