Saturday, 27 April 2024 | 02:45 PM

Serumpun Sebalai
26 March 2024,07:02 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang  Dalam rangka mengukur kemampuan para Prajuritnya Korem 045/Gaya pada hari kedua Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial bagi Prajurit  Bintara dan Tamtama memasuki praktek perpos bertempat di halaman Makorem 045/Gaya, Selasa (26/03/2024)

Materi pengujian yang diberikan kepada pelaku latihan adalah sesuai dengan tingkat ketrampilan berdasarkan kepangkatan dari masing-masing personel serta dibagi dalam beberapa pos antara lain pos bongkar dan pasang senjata M16 A1, pos bongkar dan pasang pistol FN 46, pos cara mengikat tawanan, pos mengenal tanda-tanda peta dan pos kesehatan lapangan.

Selaku Katim Penguji Kapten Arm Beny Simorangkir mengatakan kegiatan UTP Umum ini menjadikan prajurit  menambah wawasan dan pengalaman, baik secara teori maupun praktek. Yang nantinya dapat diimplementasikan sebagai standar kemampuan prajurit, baik perorangan maupun secara kelompok.

" Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan terwujudnya kualitas tingkat pemahaman terhadap tugas-tugas yang diembannya. Dan dari latihan ini menimbulkan rasa kebersamaan maupun solidaritas antara anggota, " Ungkapnya.

" Adapun penyampaian dari pengawas evaluasi Mayor Inf Trijoyo saya sampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan sesuai dengan arahan para pengujinya, sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib, ” Jelasnya.( Penrem 045/Garuda Jaya )

Komentar Anda