Sunday, 05 May 2024 | 01:47 AM

Bangka
11 November 2016,08:37 AM

BangkaNews - Aksi solidaritas #Save SMAN.2 Mendo Barat yang digelar Komunitas Wartawan Bangka (KWB) di Perempatan Kantor Pos Sungailiat tadi siang (10/11) berhasil menggalang dana sebanyak Rp.946.430. 

Aksi yang digelar dari pukul 11.00 hingga pukul 12.00 WIB ini banyak mengundang animo masyarakat yang turun memberikan support untuk nasib SMAN.2 Mendo Barat.

Koordinator Aksi, Firman Al. Gofir (33) kepada sejumlah wartawan mengatakan untuk aksi perdana ini KWB berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.946.430 WIB walaupun aksi baru dilakukan 1 jam.

"Karena mayoritas rekan - rekan juga mempunyai tanggung jawab untuk liputan. Maka untuk hari pertama kami gelar aksi kumpulkan koin 1 jam,"ujar wartawan TVRI yang akrab disapa Mantole ini.

Rencananya aksi pada hari kedua ini akan digelar di Perempatan Simpang 4 Pelabuhan (Eat n Eat Cafe) Sungailiat pukul 10.00 WIB hingga selesai. Selain KWB, saat ini ada beberapa relawan terdiri dari pelajar SMA, Mahasiswa yang juga ingin ikut bergabung menjadi relawan.

"Kami tidak menutup kesempatan bagi teman - teman ingin menjadi relawan. Tentunya tidak ada embel - embel kepentingan apapun kecuali dukungan untuk SMAN.2 Mendo Barat,"kata Mantole

Menurut Mantole, aksi ini akan digelar hingga Pengadilan Tinggi Bangka Belitung mengeluarkan putusan terkait banding yang dilakukan pihak Linda Febrianti sebagai Penggugat dan Pemkab Bangka sebagai tergugat.

"Kita akan terus melakukan aksi pengumpulan koin sampai target Rp.2 Milyar. Namun apabila PT Babel memenangkan pihak tergugat maka uang tersebut tetap akan kami salurkan kepada SMAN.2 Mendobarat,"katanya (Lio).

Komentar Anda