Friday, 26 April 2024 | 09:29 AM

Sepakbola
20 November 2015,07:40 PM

BangkaNews - Tim Sepak Bola PS Bangka Belitung secara dramatis, akhirnya mengalakan PS Aceh 6-5 dalam drama adu pinalti, serta berhak meraih medali perunggu dalam ajang  Pekan Olahraga Wilayah Sumatera IX yang digelar di Stadion Depati Amir Depati Amir, Jumaat (20/11) sore tadi.

Kemenangan PS Babel dalam perebutan juara ketiga ini terasa istimewa. Selain kado istimewa HUT Provinsi Babel ke 15, kemenangan tim besutan Lapril AS ini pun  berhak mengikuti PON XIX 2016 yang akan di gelar di Jawa Barat.

Jalannya Pertandingan

Jual beli serangan dimulai saat kick off berlangsung,namun sayang penyelesaian Kedua Tim tidak berhasil menciptakan peluang dikarenakan rapatnya lini belakang masing-masing tim.

Pada babak Kedua masih terjadi kebuntuan kedua tim untuk ciptakan goal,serangan PS Babel yang di motori Mustaqim belum mampu menerobos bek lawan,setelah 2�45 waktu normal kedudukan masih sama kuat 0-0 pertandinganpun dilanjutkan dengan Tendangan Pinalty.

Faisal Fahri kiper PS Babel menjadi bintang dalam pertandingan ini,Fahri berhasil menggagalkan 2 tendangan Algojo pinalty dari Aceh.dan Babel mengahiri Pertandingan dengan kemenagan 6-5.

Seusai pertandingan tangisan haru mewarnai Stadion Depati Amir Pangkalpinang"ini sejarah bagi Bangka Belitung,ujar Pelatih PS Bangka Lapril AS.

"Saya ingin menyiapkan tim PON Babel lebih lama lagi,sehingga Babel mampu bersaing dengan daerah lain,seleksi pemain akan dilakukan dan untuk pemain lokal Bangka Belitung yang mempunyai kemauan keras untuk maju bermain bola." ucap mantan Pelatih PS Bangka Lapril. (unt/01)

Komentar Anda