Sunday, 19 May 2024 | 10:47 PM

Politik & Hukum
23 February 2017,11:55 AM

BangkaNews- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang M.Yusuf, menilai pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung tahun 2017 di wilayah Kota Pangkalpinang aman, lancar dan tertib. 

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Pleno Terbuka tentang rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan di Hotel santika pada Rabu (22/2).

" Dalam pelaksaan Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel pada tanggal 15 Februari tahun 2017 lalu lancar tidak adanya kendala dalam pengiriman kebutuhan logistik, aman karena surat suara tercukupi dan tidak ada  kekurangan serta lancarnya dikarenakan semua panitia yang bekerja sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, memberikan hak yang sama kepada semua pemilih, serta pihak keamanan, saksi berada di setiap tempat pemungutan Suara (TPS) sehingga pelaksanan berjalan dengan tertib dan tidak adanya diskriminatif," ujar Yusuf. 

Hal ini dinilai Yusuf, bahwa kesuksesan pelaksaan Pilkada 2017 di Babel tidak terlepas dari peran pihak yang terkait baik itu dari Pers, KPU dan jajarannya, Panwaslu dan jajarannya, partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pihak organisasi. 

Selain itu, suksesnya jalan Pilkada tahun 2017 ini tidak terlepas dari pihak keamanan yang telah ikut ambil andil baik itu dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP yang mana telah mengupayakan kondisi yang tertib, aman dan damai. 

" Kami pihak penyelenggara berterima kasih atas kerjasama nya antara pihak terkait yang telah berpartisipasi mensukseskan pilkada," ungkapnya. (Uci) 

Komentar Anda