Sunday, 19 May 2024 | 10:37 PM

Politik & Hukum
23 February 2017,11:57 AM

BangkaNews- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang M.Yusuf menyebutkan bahwa partisipasi pemilih masyarakat Bangka Belitung (Babel) rendah.

" Kita lihat dari hasil rekapitulasi penghitungan suara dari 7 Kecamatan di Kota Pangkalpinang, bahwa partisipasi pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur masih rendah terlebih wilayah Pangkalpinang," kata Yusuf, Rabu (22/2). 

Dikatakan Yusuf, rendahnya partisipasi dalam pemilihan tersebut di karenakan adanya beberpa faktor-faktor yang memperngaruhi nya. 

" Kita ketahui pada hari tersebut Pangkalpinang di guyur hujan dari pagi sampai sore hari sehingga agak memberatkan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," tandasnya. 

Semantara Ketua Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pangkalpinang Ida Kumala menyesalkan rendahnya partisipasi pemilih di wilayah Pangkalpinang.

" Sangat kita sesali hal tersebut, kita ketahui partisipasi pemilih di Pangkalpinang hanya 55 persen," ujarnya 

Hal tersebut berbanding terbalik di wilayah lainya terlebih di Belitung yang mana partisipasi pemilih lebih besar di bandingkan wilayah Pangkalpinang yang mencapai 80 persen. (Uci)

Komentar Anda